Posted by : Lintang Pamungkas 9 Sep 2012


Tidak hanya sebagai sumber karbohidrat bagi tubuh, kentang juga dapat meringankan radang perut. Hal ini menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Manchester University.
Mereka menemukan bahwa molekul antibakteri dalam kentang dapat mengatasi masalah radang perut. Selain itu, vitamin C, vitamin B, dan kalium dalam kentang, sangat cepat mengatasi peradangan, baik secara internal maupun eksternal, serta peradangan pada usus dan sistem pencernaan.
Para peneliti juga menyarankan jus kentang sebagai suplemen harian untuk tubuh. Dari sifat-sifat kentang, para ilmuwan kemudian mengembangkan obat dengan bahan kentang, yang bebas dari efek samping. Selain itu, akan ada produk yoghurt kentang sebagai minuman probiotik yang akan dipasarkan nanti.
Gagasan itu dipicu ketika para ilmuwan punya satu resep kentang konvensional untuk menyembuhkan masalah perut. Ia kemudian membeli sekantong kentang untuk diteliti lebih lanjut. “Ketika saya mendengar bahwa kentang dapat digunakan untuk mengobati bisul, saya agak ragu. Tapi saya terkejut, ternyata produk botani mempunyai banyak senyawa yang sangat menarik. Dan saya harus mengupas satu per satu untuk suatu penemuan baru,” kata Ian Roberts, profesor mikrobiologi di Fakultas Biologi, seperti dikutip oleh DailyMail.
Mereka juga menemukan jus kentang sebagai tindakan preventif untuk menghentikan peradangan lambung. Mereka juga merekomendasikan jus kentang untuk gaya hidup sehat baru.

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. kalau kentang yang di goreng jadi obat gak ya ?

    ReplyDelete

Copyright © ✖Kentang~Begadang✖Redesign by Djogzs