Posted by : Lintang Pamungkas 9 Sep 2012

Menurut penelitian, 2 porsi kentang ungu sehari dapat menurunkan tekanan darah, tanpa menyebabkan tekanan darah.

Selain itu kentang ungu juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung, seperti yang diulas dalam Times Of India. Ini adalah studi pertama yang dilakukan untuk mengetahui kandungan dan khasiat dalam kentang ungu, terutama pada tekanan darah.

Warna ungu bagian dalamnya, mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Di Korea, kentang ungu juga dijadikan sebagai obat tradisional. Terutama untuk proses penurunan berat badan.

Joe Vinson dan rekanya, melakukan eksperimen untuk melihat efek samping yang ditimbulkan. Mereka memberikan 6-8 kentang ungu ukuran kecil, untuk dikonsumsi setiap hari. Para responden adalah para pendertia obesitas dengan tekanan darah tinggi.

Para responden yang mengkonsumsi kentang ungu secara ruitin dalam 4 minggu, mengalami penurunan rata-rata lebih 4,3% pada tekanan diastolik dan penurunan lebih 3,5% pada tekanan sistolik.

Kentang ungu adalah sumber vitamin C dan kalium, dan jika mengonsumsinya beserta kulitnya, maka akan dapat menambahkan lebih banyak serat dalam diet sehari-hari.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © ✖Kentang~Begadang✖Redesign by Djogzs