Posted by : Lintang Pamungkas 25 May 2012

Wintoflash itu apa sih? Wintoflash menurut Ane adalah Software untuk menyalin data instalan OS ke dalam CD, USB/FlashDisk, MemoryCard, Harddisk Eksternal, dan Media Storage lain sebagainya. Biasanya Software ini dipakai untuk semacam Notebook Mini yang mau di instal ulang tapi gak ada CD Roomnya( Rata-rata Notebook Mini memang tidak mempunyai CD Room internal ).
Nah oleh karena itu data dari CD OS di alihkan kedalam bentuk media penyimpan seperti FlashDisk, biar tinggal colok lewat FlashDisk gak perlu beli CD Room eksternal.
Dimana Ente bisa mendapatkan Software Wintoflash? Nih tinggal klik Disini
Tentu saja Ane kasih karena Ane orang yang baik, mempromosikan software orang lain dan berbagi ilmu kepada yang membutuhkan, KentangBegadang Geto lochh( Lebaynya keluar! hehehe ) Maka dari itu follow donk blog ini biar makin rajin updatenya.
Software ini free kok alias gratis download ya tapi tetep aja bayar Quota pulsa internet haha. Kalau mau download klik yang tanggalnya gak jauh jauh banget dari tanggal sekarang, maksudnya download yang terbaru( Yang paling atas ) jangan update an lama Ente download, udah basi itu sihh.
Bisa lihat gambar untuk lebih jelasnya. Sudah jelaskan yang terbaru yang mana? Kalau mau langsung download ya klik aja tulisan kuning di sebelah gambar tanda panah hijau kebawah.
Ingat sediakan CD OS terlebih dahulu, Ente bisa beli di toko yang bajakan maupun yang asli ataupun download dari internet tapi ga di jamin bener kalau yang palsu punya.

Sekarang masukan CD instalan OSnya kedalam komputer yang ada CD roomnya serta colok pula FlashDisknya.
Nanti kalau sudah di download softwarenya di extract tuh file rar nya. Nah kalau sudah ya jalankan aplikasinya nanti dia minta kode lisensi agar jadi full softwarenya. Tinggal klik browse cari di folder yang barusan di extract dengan nama licency, lalu upload isinya, trus next,next aja.
Selanjutnya akan muncul tab Welcome, Ente langsung aja ke tab Advance, Kalau sudah klik tasknya, sekarang terserah Ente mau mindahin instalan apa? Kalau punyanya kaset   windows XP ya cari yang tulisannya Windows XP to USB, kalau windows 7 ya cari windows vista 7. Setelah itu pilih direktorinya. Direktori pertama adalah direktori kaset instalan OSnya,sedangkan direktori kedua adalah tempat baru untuk di jadikan media instalan baru misalnya flashdisk yang minimal setidaknya bisa menampung 3GB.
Nanti klik Create atau Run lalu tunggu saja sampai selesai, prosesnya agak lama bisa di tinggal minum Pop Ice dulu hehehe

Makasih sudah berkunjung untuk membaca Potalovers!^^

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © ✖Kentang~Begadang✖Redesign by Djogzs