Posted by : Lintang Pamungkas 8 Feb 2013


Konsol game berbasis Android, Ouya (baca: ooo-yah), dijadwalkan akan tiba di toko-toko ritel besar mulai bulan Juni mendatang. Namun pre-order konsol ini telah dibuka melalui Amazon.com, GameStop dan beberapa pengecer lainnya termasuk Target dan Best Buy.

Melalui toko-toko tersebut, konsol game Android ini dijual seharga 99 dollar AS. Harga tersebut sudah termasuk satu buah controller. Controller tambahan akan dikenakan biaya 49 dollar AS.

"Konsol tersebut akan dikirim kepada para pembeli mulai April 2013, sedangkan peluncuran resminya pada Juni.

Kepada Wall Street Journal, Julie Uhrman selaku CEO Ouya mengatakan, sampai sejauh ini sudah ada lebih dari 68.000 konsol yang telah dipesan. Angka itu termasuk untuk toko ritel.

Seperti dilansir TG Daily, konsol Ouya dibangun dengan sistem operasi Android Jelly Bean dan didukung oleh chip Nvidia Tegra 3. Spesifikasi lainnya termasuk memori flash internal 8 GB, RAM 1 GB, HDMI (1080p), Nvidia GeForce ULP GPU, USB 2, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, port Ethernet dan controller nirkabel.

Ide pembuatan Ouya adalah agar pengguna bisa memainkan game-game Android di layar televisi. Biasanya game-game Android tersedia untuk smartphone dan tablet saja.

Sekedar informasi, awalnya pengembangan dan produksi konsol Ouya sempat terhambat karena masalah dana. Karena itulah pengembang memasukkan proyek pembuatan konsol itu ke dalam crowdfundingKickstarter. 

Di luar dugaan, jumlah crowdfunding berhasi menembus angka 8.596.474 dollar AS, dari target semula 850 ribu dollar AS. Total ada 63.416 backer (pendukung) yang mendonasikan uangnya pada proyek ini.


Untuk melihat seperti apa konsol ini bisa di liat di link berikut http://www.youtube.com/watch?v=psCoR4zmIpE

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © ✖Kentang~Begadang✖Redesign by Djogzs