Posted by : Lintang Pamungkas 30 Nov 2012


Seorang designer telah membuat model 3D dari PlayStation 4. Namanya ialah adalah Tai Chiem , yang memberi desain PS4 lebih sporty, futuristik dan lebih ramping daripada PS3 Slim baru. CD ROM-nya pun memiliki penempatan yang bagus dan mengkilap.
Dari design gambar yang diberikan oleh sang designer, terlihat PS4 lebih menekankan teknologi Touchscreen, Control Stick-nya pun memiliki beberapa tombol touchscreen.
PS4 juga memiliki body transparan dan OLED screen, yang membuat console PS4 terlihat lebih cool dan tentunya sangat berbeda dari konsep playstation sebelumnya.


Desain PS4 tersedia dalam varian warna Hitam dan Putih. Namun belum ada kabar kapan PS4 ini akan diumumkan oleh Sony, karena masih sebuah konsep. Semoga saja Sony dapat menerima konsep PS4 ini dan mulai membuatnya.

Seperti telah kita ketahui, bahwa Playstation 3 (PS3) menggunakan prosesor Cell besutan IBM. Menurut kabar yang beredar, generasi penerus PS ini akan dipersenjatai cell prosesor dengan kemampuan 10 kali lipat dari sebelumnya.

IBM memang telah mengembangkan gererasi prosesor terbaru yang diperuntukkan untuk kelas server. Prosesor yang bernama IBM CPU POWER7 itu pun, dikabarkan akan digunakan untuk generasi konsol mendatang milik Sony, yaitu Playstation 4.
IBM CPU POWER7, merupakan salah satu prosesor yang sangat bertenaga untuk menjalan aplikasi terberat sekali pun. Prosesor ini dipersenjatai dengan jumlah 'otak' sekitar 6-8 unit, serta 24-32MB memori cache pada L3 yang dimilikinya.
Bukan itu saja, kemampuan perhitungan yang dapat dilakukan oleh prosesor ini pun jauh di atas kemampuan prosesor Cell yang telah dibenamkan dalam PS3. IBM CPU POWER7 dapat melakukan komputasi sekitar 200 GFLOPS, lebih dari 10 kali lipat Cell Broadband Engine yang telah digunakan dalam PS3.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © ✖Kentang~Begadang✖Redesign by Djogzs